Suara Masyarakat: Kalau Perlu Metromini Mogok Selamanya, Goodbye Metromini

Jakarta - Masyarakat ternyata tak sedih saat Metromini mogok. Malahan banyak masyarakat yang setuju Metromini mogok selamanya.

 "Para sopir Metromini hari ini melakukan aksi mogok massal sebagai bentuk protes. Setujukah Anda dengan aksi mereka?" Hingga 12.15 WIB, Senin (21/12/2015) ada 1.859 tweeps berpartisipasi di polling ini. 
Dari 1.859 tweeps sebanyak 71% tidak setuju sopir Metromini menggelar aksi mogok. Sementara 29% setuju Metromini menggelar aksi mogok. Yang menarik, meski mereka menolak Metromini mogok bukan memberikan dukungan ke Metromini namun malahan mendorong Metromini mogok selamanya. Karena selama Metromini mogok, jalanan Jakarta lancar dan bebas dari bus ugal-ugalan.

Berikut beberapa cuplikan suara masyarakat terhadap eksistensi Metromini seperti hasil polling detikcom lewat twitter:

@Ma‏ngaturtoru: Nggak usah mogok, tutup aja sekalian bodo amat. Mau duitnya doang busnya nggak dirawat kan nggak nyaman…

@hadirochman1: EGP (emang gue pikirin). mobil bobrok, pelaku sopir ugal-ugalan dan naik-turunkan penumpang seenaknya.

@ridwanahmad8912: Sekalian aja nggak usah beroperasi selamanya. Ngurangin tingkat kemacetan, dan tingkat kecelakaan yang mengakibatkan kematian .

@SukmaHerang: setuju, kalau perlu selamanya. Para sopirnya mending dilatih, dididik, biar jadi pembalap. Rio Harianto juga kalah kalo urusan nyali

@raudatulzann: Syukurlah bisa ngurangin angka kecelakaan kalau dijalan sukanya ugal-ugalan

@marco_motion : sering aja mogok masal Metromininya. Karena imbasnya jalanan jadi lancar...

‏@dodon_dolly : Goodbye Metromini, kami akan slalu mengenangmu, hahaaaaha

Bagaimana respons Dirut PT Metromini Nofrialdi menanggapi suara masyarakat yang menghendaki Metromini mogok selamanya?

"Kalau masyarakat maunya begitu mau diapain lagi, saya juga tidak bisa berbuat banyak melawan pemerintah. Tapi solusinya tolonglah, Metromini itu bersejarah, itu angkutan yang tertua kalau memang mau dibayar per kilometer dan diremajakan kami siap," ucap Nofrialdi saat dikonfirmasi detikcom, Senin (21/12/2015).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »