Anak 6 Tahun bisa jawab soal ini dalam hitungan detik, kamu?


Sebuah teka-teki yang mengasah logika baru-baru ini menghebohkan dunia maya, pasalnya teka-teki tersebut membuat orang dewasa luar biasa bingung menyelesaikannya. Padahal soal itu dapat diselesaikan oleh anak usia enam tahun dalam hitungan detik saja!

Seperti yang telah dilansr brilio.net dari The Sidney Morning Herald Kamis (18/6), teka-teki tersebut sebenarnya adalah sebuah tes masuk untuk anak-anak usia enam tahun yang hendak masuk ke Sekolah Dasar di Hongkong. Mungkin karena kesederhanaan teka-teki tersebut justru membuat orang dewasa kebingungan. (Spoiler: Jawaban ada di bawah, tapi coba tes logikamu dan pecahkan teka-teki ini sendiri!)

Berdasarkan angka yang terlihat pada gambar di atas, siswa diminta untuk mencari tahu angka yang disembunyikan oleh mobil yang terparkir di sana. Urutan angkanya adalah sebagai berikut: 16, 06, 68, 88, X, dan 98 Bisa memecahkannya? Orang dewasa cenderung memikirkannya secara berlebihan bahkan mencoba memecahkannya dengan menggunakan pola aljabar yang kompleks.

Sedangkan anak-anak lebih menggunakannya pemikiran sederhana dan melihatnya dari berbagai sudut pandang. David Bodycombe seorang desainer puzzle dari Inggris berbicara kepada The Guardian bahwa dia adalah pencipta teka-teki tersebut pada tahun 1990-an ketika sedang berada di tempat parkir mobil di Portugal. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »