Tinjau Proyek MRT, Jokowi: Saya Pantau Terus Meskipun Tanggung Jawab Gubernur

Stasiun bawah tanah MRT di kawasan Senayan, Jakarta. Foto
Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini kembali meninjau pengerjaan stasiun bawah tanah MRT di kawasan Senayan, Jakarta. Hari ini, bor bawah tanah Antareja berhasil menembus lokasi untuk Stasiun MRT Senayan.

Jokowi tiba di lokasi Stasiun MRT Senayan, Jakarta, sekitar pukul 09.10 WIB, Rabu (23/12/2015). Jokowi didampingi oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri PPN/Bappenas Sofyan Djalil dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saifullah.

Kehadiran Jokowi langsung disambut Dirut MRT Dono Bustami. "Hari ini ini Bor Antareja telah berhasil membuat terowongan MRT sepanjang 321 meter dari lokasi Patung Pemuda Senayan sampai menembus titik Stasiun Senayan, sejak bapak resmikan 21 September lalu," jelas Dono ke Jokowi.

Jokowi kemudian mengamati Bor Antareja tersebut. Sesekali Jokowi, Dono dan lainnya sempat terlihat berdiskusi kecil terkait masalah pengeboran ini. Dikatakan Dono, pengerjaan terowongan MRT ini diperkirakan selesai pada akhir 2016.

Dono juga menunjukkan secara langsung bagaimana cara Bor Antareja bekerja. Bor dibiarkan menyala sekitar dua menit. Bor tersebut berputar dan mengeruk tanah di sekitarnya.

"Itu Pak, kelihatan tanahnya diambil, kemudian mesin mengeluarkan air," kata Dono.
Tak lama kemudian, setelah mesin berhenti, seorang pekerja MRT mengibarkan bendera merah putih dari balik mesin.

"Setiap hari, setiap minggu, setiap bulan saya terus memantau pembangunan MRT ini, meksipun ini tanggung jawab gubernur," kata Jokowi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »