Yang Cantik di Bulukumba, Pantai Ujung

Bulukumba di Sulawesi Selatan terkenal dengan Pantai Bira dan Apparalang yang menawan. Tapi selain itu, masih ada lagi Pantai Ujung yang tak kalah keren buat liburan akhir pekan.

Setiap mengunjungi suatu daerah memang saya bukan murni liburan melainkan urusan kerjaan. Tapi di sela-sela rutinitas setiap minggunya, saya selalu menyempatkan berkunjung ke lokasi wisata di daerah tersebut.

Nah, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan mengunjungi Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Dikenal dengan daerah dengan sebaran pantai yang banyak, Bulukumba memang ideal buat traveler pecinta wisata Pantai.

Kali ini saya tidak ingin membahas tentang Pantai Bira yang tersohor, melainkan sebuah pantai tak berpasir tersembunyi di salah satu sudut Bulukumba tepatnya di Kecamatan Bontotiro. Namanya Pantai Ujung.

Pantai ujung memang kalah tenar dari Pantai Bira atau Apparalang, tapi masalah eksotisme tak beda jauh. Jika Bira identik dengan pantai berpasir, maka kondisi Pantai Ujung lebih mirip Apparalang yakni hamparan laut dengan tebing di sekelilingnya.

Di sini terdapat semacam pulau kecil di tengah-tengah, yang bisa memanjakan mata traveler untuk memandang sekitaran. Dari tempat tersebut traveler bisa melihat langsung jernihnya air, serta kondisi karang beserta biota laut di bawahnya.

Untuk masalah akses ke sini masih sangat kurang memadai. Kondisi jalan yang sempit serta bergelombang membuat pilihan kendaraan masuk pun kurang. Hanya kendaraan roda dua yang mampu melaluinya.

Selama diperjalanan akan menyusuri hutan yang masih perawan. Alangkah baiknya jika traveler yang ingin berkunjung ke sini menggunakan kendaraan roda dua yang bisa disewa dari Kota Bulukumba.

Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Pantai Bira dan Apparalang. Jangan lupa bawa camilan dan minuman yah, karena di sana hanya ada 1 warung serta harganya lumayan mahal.

Share this

Related Posts

First