Tempat Wisata di Danau Plitvice, Kroasia

Tempat Wisata Terindah di Dunia ~ Saat musim liburan tiba semua orang ingin menghabiskan waktu berlibur di tempat wisata yang fantastic dan mengesankan. Beberapa orang mungkin sudah menjelajah pesona wisata dalam negeri dan ingin menikmati suasana keindahan alam yang ada di luar negeri. Keindahan alam semesta memang selalu ada di setiap sudut wilayah di bumi ini, bagi anda yang ingin berwisata keliling dunia, berikut ini adalah destinasi wisata dengan keindahan yang telah diakui oleh dunia internasional.

Danau Plitvice, Kroasia


Meskipun bernama danau, di lokasi wisata ini anda tidak hanya akan melihat genangan air yang tenang namun juga bisa melihat guyuran air terjun alami. Pemandangan yang menakjubkan di tempat ini membuatnya dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.
Danau Plitvice memiliki 16 danau yang dibatasi dengan bendungan yang terbentuk secara alami. Bendungan tersebut terbentuk dari endapan lumut, gangang, bakteri dan taman laut. Pastinya terbentuknya bendungan ini membutuhkan waktu yang sangat lama.
Kawasan ini juga merupakan taman Nasional yang di dalamnya terdapat beberapa hewan yang dilindungi seperti beruang, serigala, babi hutan, rusa, kelinci, rubah dan luak. Karena dipenuhi oleh pepohonan di taman Nasional yang menerapkan aturan sangat ketat ini juga terdapat 120 jenis spesies burung.
Pemerintah setempat memberlakukan peraturan yang harus ditaati oleh para wisatawan, antara lain tidak boleh membuang sampah di sembarang tempat, tidak boleh mengambil atau merusak situs taman nasional meskipun hanya sedikit saja. Danau Plitvice hingga saat ini tetap terjaga keasliannya dan tidak di rubah sama sekali oleh pemerintah setempat hal ini dimaksudkan untuk menjaga keaslian warisan dunia tersebut. dukungan fasilitas penginapan dan restoran terletak di sekitar Taman Nasional yang merupakan taman tertua di Eropa Tenggara yang dengan senang hati mengakomodasi segala keperluan para wisatawan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »