Tempat Wisata Kintamani Bali – Pesona Keindahan Alam Pegunungan

Anda sedang merencanakan liburan ke Bali dan ingin mengunjungi tempat wisata terkenal di Bali yaitu Kintamani? Jika anda menjawab iya, maka di halaman ini anda akan mendapatkan informasi mengenai daya tarik dan daftar tempat wisata Kintamani yang layak anda kunjungi.

Sebelum saya menuliskan mengenai daftar objek wisata di Kintamani, serta daya tarik objek liburan Kintamani, ada baiknya saya menuliskan sedikit informasi umum mengenai daerah Kintamani.

Kawasan pariwisata Kintamani lokasinya berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Perjalanan menuju objek wisata Kintamani dari kota Denpasar, sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor atau sekitar 79,9 kilometer dari Bandara Udara Ngurah Rai. Cara terbaik untuk liburan ke kawasan wisata Kintamani adalah menggunakan jasa sewa mobil plus sopir di Bali.

Sebagian besar penduduk Kintamani bekerja sebagai petani. Karena wilayah ini sangat berpotensi untuk lahan pertanian yang didukung dengan alam sejuk dan tanah subur. Hasil pertanian yang terkenal antara lain jeruk, tomat, kembang kol, dan bawang merah. Selain hasil pertanian, daerah Kintamani juga terkenal sebagai tempat untuk mencari anjing peliharaan bertubuh mungil dan berbulu lebat.

BEBERAPA PASILITAS YANG TERSEDIA

Fasilitas wisata sudah sangat memadai di Kintamani. Tersedia banyak penginapan, restoran maupun warung makanan dengan harga yang bervariasi. Objek wisata Kintamani memiliki pemandangan perbukitan dengan udara segar, serta suhu udara berkisar 21 derajat celcius di siang hari. Suhu udara hampir sama seperti suhu udara di daerah tempat wisata Bedugul.

Yang menjadi daya tarik dari kawasan objek wisata Kintamani adalah pemandangan Gunung Batur dan pemandangan Danau Batur. Hal utama yang anda dapat lakukan di tempat wisata Kintamani, adalah menikmati hidangan makan siang sambil melihat keindahan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Restoran di Kintamani, sebagian besar menyediakan makanan bertipe buffet, jadi anda dapat menikmati hidangan makanan sepuasnya.


OBJEK WISATA KINTAMANI SALAH SATU DI ANTARANYA

  • DANAU BATUR



Danau Batur lokasinya berada di lereng Gunung Batur. Danau berbentuk bulan sabit jika di lihat dari ketinggian, selain itu danau Batur juga disebut sebagai kaldera terindah di dunia oleh sebagian besar wisatawan asing.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Kintamani memilih melihat pemandangan danau Batur dari restoran yang berada di desa Penelokan. Namun ada juga wisatawan yang ingin berkeliling di tengah danau Batur dengan menyewa perahu.

  • DESA PENELOKAN KINTAMANI

Desa Penelokan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat liburan ke Kintamani. Penyebabnya karena di desa Penelokan udaranya sejuk, serta terdapat banyak restoran buffet dengan akses langsung untuk melihat pemandangan gunung Batur dan danau Batur dari ketinggian.


  • HARGA TIKET MASUK KINTAMANI

Untuk dapat memasuki kawasan pariwisata Kintamani, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar, Rp 15.000 / 1 dewasa.

Objek wisata Kintamani ramai dikunjungi wisatawan pada saat liburan sekolah, tahun baru maupun hari libur nasional lainnya. Setiap penyedia layanan tour di Bali, hampir semua menyediakan rute perjalanan ke tempat wisata Kintamani. Biasanya itenary perjalanan tour Kintamani seperti di bawah ini:

  • Wisata ke Desa Batubulan untuk menonton pementasan Tari Barong Bali.
  • Mengunjungi tempat wisata Kintamani.
  • Makan siang di salah satu restoran di Kintamani sambil melihat pemandangan danau Batur dan Gunung Batur.
  • Kemudian dilanjutkan mengunjungi tempat wisata Ubud atau pasar Sukawati sebagai pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Bali dengan harga murah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
October 24, 2017 at 11:21 PM delete

Bingung mencari kendaraan?
Bingung menyewa kendaraan dimana?
Bingung mencari harga yang pas?
Share Trans solusinya.
Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

Reply
avatar